Portal Lengkap Dunia Marketing

PR Hype

5 Tips PR dalam Menghindari Kejenuhan

very-boredTerkadang seseorang akan merasa jenuh terhadap pekerjaannya. Tak dapat dihindari, itu berlaku pada semua bidang pekerjaan, tak terkecuali PR. Dan bila Anda sudah merasa cemas, bisa jadi akar permasalahannya adalah karena jejaring sosial. Memang penting ya?

Setidaknya itu adalah hasil studi yang dilakukan oleh ‘My Life’. Melakukan studi terhadap 2084 orang dewasa diatas 18 tahun, 56% dari mereka mengatakan, mereka kerap mengalami kecemasan jika tidak membuka jejaring sosial, ungkap studi yang dilakukan pada bulan Juli 2013.

Kecemasan dari jejaring sosial itu dapat mengakibatkan kelelahan, ini sangat rentan diterima para pelaku komunikasi profesional. Bukan hanya dari kehidupan sosial pribadi, tapi juga kehidupan sosial beberepa merek yang ia tangani. Maka penting untuk mengetahui kecemasan ini, dan bila sudah terjadi, maka Anda butuh kelima tips dibawah ini agar motivasi kerja dapat terjaga.

–          Menetapkan dengan jelas batas fisik dan mental, antara pekerjaan dengan kehidupan pribadi. Sangat penting menjaga keduanya agar tetap berkesinambungan. Bekerja bukan berarti harus merelakan hidup Anda bukan?

–          Beristirahat di malam hari atau akhir pekan. Fungsi istirahat adalah untuk me-refresh pikiran Anda dari kepenatan dunia kerja. Ini penting dalam menjaga agar ide – ide baru dapat tumbuh.

–          Set email otomatis. Maksudnya adalah otomatis dalam membalas pesan yang sampai ke inbox dengan tulisan seperti, “Telepon bila sangat penting.”

–          Jangan terus memantaunya. Meski Anda sedang berlibur, tapi bila terus memantau jejaring sosial tanpa henti 24/7 sama juga bohong. Anda akan merasakan sensasi seperti bekerja, jadi biarkan segala hal yang berhubungan dengan pekerjaan hilang sejenak dari pikiran Anda.

–          Cuti. Jika memang sudah sangat jenuh, maka Anda perlu mengambil cuti. Ini penting untuk hanya sekedar beristirahat atau liburan bersama orang – orang terdekat Anda.

“Penguasaan dalam menyeimbangkan antara bekerja keras dan beristirahat akan memberi kesuksesan pada karier Anda di tahun berikutnya,” ungkap Greg Swan, senior VP dari digital & interaktif Weber Shandwick.

“Otak kita membutuhkan waktu untuk beristirahat,” tambah Swan.

 

Sumber: PRNewsOnline.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top