Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

5 Tips Ngopi Seru Di Rumah, Biar WFH Makin Produktif

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Saat ini, sebagian besar masyarakat masih membatasi kegiatan di luar rumah, termasuk dengan bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Meskipun di rumah saja, banyak orang yang mencari cara agar tetap produktif dalam bekerja, seperti mendekorasi ruang kerja, membuat cemilan favorit, atau tetap berpenampilan rapi agar dapat membangkitkan mood.

Selain hal-hal di atas, kebiasaan minum kopi juga dapat meningkatkan energi dan menjadikan suasana bekerja dari rumah semakin produktif dan seru. Apalagi, minum kopi kini telah menjadi gaya hidup yang tak terpisahkan bagi banyak masyarakat Indonesia.

Berdasarkan data International Coffee Organization, konsumsi kopi Indonesia per kapita mencapai 1,13 kg/tahun. Akbar Kemas, Head of Creative Marketing Arah Kopi mengatakan “Sejak pandemi tahun lalu, kami menghadirkan kopi dalam kemasan satu liter untuk memenuhi banyaknya permintaan. Kami juga memiliki promo menarik khusus untuk pengguna ShopeePay untuk dapat menikmati kopi dari rumah dengan aman dan nyaman.”

Untuk menciptakan suasana ngopi seru di rumah agar kerja di rumah makin produktif, Arah Kopi, kedai kopi kekinian dengan konsep grab n go, membagikan beberapa tips ngopi di rumah untuk mengobati kerinduan waktu ‘nongkrong’ bersama teman sambil menyeruput kopi favoritmu.

Pakai gelas unik supaya lebih cantik

Cangkir yang cantik dan unik bisa membuat “Moment of Sharing” kalian bersama dengan orang rumah menjadi lebih seru. Gelas yang cantik juga akan membangkitkan suasana dan bisa menjadi konten yang menarik untuk diabadikan dan dibagikan di media sosial.

Putar playlist pilihanmu

Playlist di tempat kopi memberikan suasana yang membedakan satu tempat dengan tempat yang lain. Bahkan, banyak yang mempertimbangkan tempat kopi yang nyaman berdasarkan playlist yang diputar di tempat kopi tersebut. Untuk menciptakan suasana tempat kopi favorit di rumah, kalian bisa membuat playlist dengan lagu yang disukai dan putar playlist tersebut sambil minum kopi untuk dapat bekerja secara lebih fokus.

Coba varian kopi baru

Punya kopi favorit? Tidak ada salahnya untuk mencoba kopi dengan rasa baru. Misalnya, di Arah Kopi, kamu bisa coba varian coffee Pandan Latte, Vanilla Latte, Sakura Latte, atau Kopi Susu Arabica. Agar semakin seru, kamu bisa mencoba dalam kemasan satu liter. Dengan menggunakan wadah botol kaca yang kedap udara, kopi bisa bertahan lebih lama bila disimpan dengan cara dan di tempat yang tepat.

Untuk menikmati kopi satu liter dengan maksimal, kamu bisa menuangkan 150 ml kopi dengan tambahan es batu atau lebih mantap jika dinikmati langsung dari kulkas agar semakin dingin. Namun, kamu harus memperhatikan cara penyimpanannya dengan baik agar tidak basi. Biasanya, kopi dengan kemasan botol kaca kedap udara bisa bertahan selama kurang lebih tiga hari. Pastikan kamu menyimpannya dengan kulkas dan hindari kontak langsung dari mulut botol.

Buat sendiri kopi kamu di rumah

Suka arabika? Coffee drip bisa jadi solusi untuk ngopi di rumah buat kamu yang mau merasakan sensasi menyeduh kopi. Cara menyeduh Coffee Drip pun sangat mudah, kamu hanya dengan menuangkan 160 ml air panas bersuhu 90 derajat Celcius secara perlahan. Selanjutnya, tunggu 30 detik hingga seduhan kopi melewati kantong Coffee Drip seluruhnya. Sembari menunggu, kamu akan ditenangkan dengan aroma kopi yang menggoda.

Seduhan Coffee Drip ini dapat dihidangkan langsung ketika masih panas atau dengan tambahan es batu dan susu sesuai selera. Kopi arabika ini punya kafein yang lebih rendah, sehingga tidak menimbulkan reaksi asam lambung atau jantung berdebar. Satu lagi, jangan lupa untuk jaga kebersihan tangan dan peralatan kopimu ya!

Maksimalkan Promo

Ini juga tidak kalah penting. Mendapatkan barang dengan harga spesial selalu bikin suasana hati lebih asik kan? Untuk itu, Arah Kopi bekerja sama dengan menghadirkan promo spesial di kampanye ShopeePay Mantul Sale pada 25-27 Maret 2021 dan ShopeePay 4.4 Mega Cashback yang berlangsung pada 28 Maret hingga 4 April 2021.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top