Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

5 Tempat Wisata yang Masih Tersembunyi di Solo

Marketing – Solo merupakan salah satu kota yang sangat seru untuk dijelajahi. Bentang alam yang indah dipadu dengan keramahan warga sekitar dan kemudahan transportasi membuat Solo sangat disukai wisatawan. Bahkan, hampir sebagian besar wisatawan yang berlibur ke Yogyakarta akan menyempatkan diri singgah ke Kota Solo. 

Selain wisata alam, Solo pun memiliki banyak tempat wisata yang belum banyak diketahui orang. Meskipun kurang begitu populer, tempat wisata yang masih tersembunyi ini menawarkan banyak hal menarik. Berikut 5 tempat wisata yang masih jarang diketahui di Solo. 

  • Agrowisata Sondokoro

 

Agrowisata Sondokoro (sumber:google.co.id/maps)

Objek wisata yang dapat Anda temukan di Jalan Mangkunegara, Bojonegoro, Ngijo, Tasikmadu, Surakarta, Jawa Tengah ini berjarak sekitar lima kilometer dari pusat Kota Solo. Sebelum disulap menjadi tempat wisata, tempat ini dulunya merupakan sebuah pabrik gula yang dibiarkan begitu saja. 

Di tempat ini Anda dapat menikmati berbagai macam wahana bermain, seperti kolam renang berbagai ukuran, terapi ikan, dan flying fox. Bagi Anda yang tertarik, tempat wisata ini buka setiap hari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

  • Museum Batik Danar Hadi

Museum yang terletak di Jalan Brigjen Slamet Riyadi No.261, Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah ini merupakan tempat terbaik untuk mempelajari budaya Jawa, khususnya batik. Di tempat ini, Anda akan menemukan beragam jenis koleksi batik klasik hingga kontemporer. Asyiknya lagi, Anda dapat menyaksikan langsung proses membatik dan mencobanya.

  • Galabo Solo

Galabo Solo merupakan tempat wisata kuliner Solo yang menawarkan menu lezat dengan harga bersahabat. Galabo Solo sendiri merupakan singkatan dari Gladak Langen Bogan. Terletak di Jalan Mayor Sunaryo, Solo, Jawa Tengah, warung makan ini berada tepat di depan Pusat Grosir Solo. Sembari menikmati suasana malam, Anda bisa menyantap aneka makanan yang tersaji di sepanjang jalan. 

  • Ngarsopuro Night Market

Sesuai dengan namanya, Ngarsopuro Night Market merupakan tempat wisata kuliner malam di Solo yang masih jarang diketahui wisatawan. Berlokasi di Jalan Diponegoro, Keprabon, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah, pasar ini sangat pas bagi Anda yang ingin menikmati suasana malam di Kota Solo sembari berbelanja dan berwisata kuliner. 

Objek wisata berkonsep pasar malam dengan penataan yang sangat rapi dan teratur ini kerap disamakan dengan Orchid Road di Singapura. Tertarik berkunjung?

  • Telaga Madirda

Telaga madirda (sumber:google.co.id/maps)

Telaga yang berlokasi di Dusun Tlogo, Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah ini masih berada dalam komplek Candi Sukuh. Objek wisata alam ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang menyukai wisata alam. 

Selain dapat mengagumi monumen Candi Sukuh, Anda juga dapat menikmati air Telaga Madirda yang sangat jernih. Suhu udara sekitar yang sejuk akan membuat Anda betah berlama-lama di Telaga Madirda. Namun, untuk menikmati keindahan ini Anda harus melakukan perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan. Oleh karena itu, pastikan Anda dalam keadaan yang bugar.

Itulah sejumlah rekomendasi tempat wisata yang masih tersembunyi di Solo. Bagi nda yang tertarik mengunjungi Solo, rencanakan liburan Anda sejak jauh hari.  Agar liburan Anda lebih istimewa, jangan ragu untuk memesan tiket pesawat ke Solo melalui aplikasi Airy. Dapatkan tiket pesawat Sriwijaya dengan harga terbaik dan promo menarik. 

Nikmati fasilitas reschedule tiket, pengembalian dana, dan keamanan transaksi bebas dari penipuan serta kemudahan pembayaran menggunakan kartu kredit, transfer bank, atau langsung melalui Gerai Indomaret di seluruh Indonesia.

Tak hanya perjalanan wisata, Airy juga menawarkan kemudahan bagi Anda yang hendak melakukan perjalanan bisnis. Tersedia paket perjalanan dengan harga terjangkau dan fasilitas terbaik. Kini, liburan ke mana pun lebih mudah dan prakis berkat Airy!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top