Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

5 Tempat Wisata Murah di Bekasi, Cocok untuk Backpacker

Marketing  –  Orang yang doyan pelesir atau main keluar kota terbagi menjadi dua jenis. Pertama adalah mereka yang melakukan pelesir dengan dana cukup. Artinya mau menginap di mana saja bisa dilakukan dengan mudah. Orang tipe ini biasanya tidak mau susah saat melakukan perjalanan wisata dan tidak takut keluar dana terlalu banyak.

(sumber : backpackerjakarta.com)

Berkebalikan dengan tipe di atas, ada orang yang mau melakukan perjalanan wisata dengan dana terbatas. Mereka juga akan mencari penginapan murah hingga apa pun harus versi lebih terjangkau tanpa meninggalkan fasilitas. Nah, kalau Anda termasuk orang yang ada pada versi kedua atau backpacker ini, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Bekasi.

  1. Danau Cibeureum

Danau Cibeureum adalah salah satu tempat wisata murah meriah di Bekasi. Tidak ada biaya masuk ke tempat ini. Anda bisa menikmati apa saja di sini termasuk suasana yang tenang dan cocok untuk menenangkan pikiran saat pikiran sedang banyak tekanan dan stres.

Di sekitar danau ada banyak penjual makanan dan minuman yang siap dikunjungi kalau Anda sedang lapar. Kalau Anda menyukai fotografi, tempat ini memiliki banyak spot yang cocok untuk diabadikan.

  1. Taman Buaya Indonesia Jaya

Tempat wisata murah selanjutnya yang bisa dikunjungi saat berada di Bekasi adalah Taman Buaya Indonesia Jaya. Penangkaran buaya yang memiliki 500 koleksi budaya lokal ini buka setiap hari. Tiket masuknya jua terjangkau sekitar Rp20.000 saja per orang dewasa.

Selain bisa melihat penangkaran buaya mulai dari telur, anakan, hingga dewasa, Anda juga bisa melihat pertunjukan. Dalam satu hari ada dua kali pertunjukan buaya yang dilakukan termasuk saat para buaya diberi makan. Biasanya momen pemberian makan inilah yang paling banyak ditunggu.

  1. Klenteng Hok Lay Kiong

Kelenteng yang terletak di Jalan Kenari, Bekasi ini berusia sekitar 300-400 tahun. Tempat peribadatan ini telah mengalami beberapa renovasi di beberapa bagian meski tetap mempertahankan bangunan aslinya. Meski digunakan sebagai tempat ibadah, kelenteng yang memiliki desain sangat indah ini juga kerap dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar kota.

  1. Gedung Juang ‘45

Gedung Juang “45 adalah salah satu gedung paling bersejarah di Bekasi. Gedung ini menjadi saksi bisu perjuangan bangsa Indonesia di masa lalu. Dibangun pada tahun 1905, gedung ini dahulu digunakan oleh bangsawan Eropa sebelum akhirnya direbut dan saat ini digunakan sebagai lokasi cagar budaya.

Gedung berada di kompleks bangunan yang tetap terjaga dengan baik sampai sekarang. Meski usianya sudah lebih dari seratus tahunan, belum ada bangunan yang rusak dan hanya beberapa saja yang diperbaiki.

Kalau Anda ingin melakukan perjalanan wisata ke Bekasi secara backpacker, lengkapi perjalanan dengan menginap di akomodasi bujet. Hotel di Bekasi yang murah dan bisa Anda sewa untuk semalam atau beberapa malam, tapi tidak menguras dompet jumlahnya ada banyak. Akomodasi itu berasal dari jaringan hotel terbesar Airy.

Penginapan murah dalam jaringan itu menawarkan jaminan fasilitas yang lengkap. Setiap kamar pasti dilengkapi dengan akses internet nirkabel, televisi layar datar, pendingin ruangan, kasur yang bersih, kamar mandi dengan pancuran air hangat, perlengkapan mandi, dan air mineral gratis.

Pemesanan hotel juga aman dan tidak ada penipuan. Anda bisa melakukannya langsung dari ponsel atau website. Setelah memesan, pembayaran bisa langsung dilakukan baik dengan kartu kredit atau transfer bank sesuai yang Anda miliki.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top