Lifestyle

5 Tempat Wisata di Kuala Lumpur Cocok untuk Liburan

Marketing – Kuala lumpur merupakan ibu kota negara Malaysia. Bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu untuk berlibur. Kuala lumpur bisa menjadi salah satu destinasi yang bisa kalian perhitungkan loh.

Berikut 5 tempat wisata di Kuala Lumpur yang cocok untuk liburan baik bersama keluarga, sahabat ataupun traveling sendirian.

 

  • Tempat wisata Batu Caves

 

Batu Caves ialah salah satu tempat ibadah umat Hindu Tamil. Batu Caves ini berlokasi di dalam Gua Bukit Batu Kapur daerah Gombak, Selangor.  Selain, tempatnya yang indah daya tarik dari Batu Caves ialah terdapat patung besar berlapis emas. Patung itu ialah Patung Dewa Murugan yang memiliki tinggi hingga 42,7 meter. Daya tarik lainnya ialah Temple Cave. Temple Cave ialah sebuah gua yang bisa kalian capai dengan menaiki 272 anak tangga.

Jika kalian tertarik mengunjungi tempat wisata ini disarankan kalian berpakaian dengan sopan yah. Hindari kaos tak berlengan dan celana pendek. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini sangatlah murah karena kalian bisa mengunjungi kuil ini secara gratis. Bila kalian senang sesuatu yang ekstrem, kalian bisa mengunjungi Dark Cave. Dimana kalian bisa mengikuti tur edukasi mengenal gua harganya yakni RM35 untuk dewasa serta RM28 untuk anak-anak.

 

  • Dataran Merdeka

 

Dataran merdeka ini merupakan tempat yang sangat bersejarah bagi warga negara Malaysia. Bersejarah karena dataran ini merupakan tempat yang menjadi saksi pengibaran bendera Federasi Malaysia pertama kali serta menjadi penanda lepasnya Malaysia dari penjajahan bangsa Inggris. Peristiwa bersejarah ini terjadi pada tanggal 31 Agustus 1957. 

Di tempat ini kalian akan menikmati banyak tempat wisata lainnya loh secara gratis pula. Dari Masjid Jamek, Museum Musk, dan Katedral St. Mary the Virgin. Selain itu ada KL City Gallery yang bisa kalian nikmati dengan membayar seharga RM5. Dari sana kalian bisa melihat suasana dan sejarah Kuala Lumpur.

 

  • Gedung Sultan Abdul Samad

 

Gedung Sultan Abdul Samad merupakan salah satu bangunan unik yang berada di Kuala Lumpur.  Pada depan bangunan bisa dilihat kubah-kubah megah yang dibangun. Bangunan ini dibangun pada tahun 1897 dan merupakan gedung kementrian Malaysia dan kantor pos. Yang unik dan khas dari bangunan ini ialah adanya menara jam di puncak kubahnya. 

 

  • Bukit Bintang

 

Tempat ke empat dari 5 Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Cocok Untuk Liburan yakni Bukit bintang di Kuala Lumpur, Malaysia ini dikenal dengan nama Bintang Walk. Bukit Bintang ini merupakan salah satu distrik populer di Kuala Lumpur untuk berbelanja. Dimana bukit Bintang ini memberikan suasana belanja yang berkelas. Selain itu, di sekitar distrik ini terdapat penginapan, restoran, dan klub malam. Apabila kalian penggila belanja. Tempat ini sangatlah cocok untuk kalian.

Bagi kalian yang khawatir dengan dompet kalian, tenang saja. Karena di sekitaran daerah Bukit Bintang ini juga terdapat pedagang kaki lima yang menjual oleh-oleh khas Kuala Lumpur dengan harga yang lebih murah dan sesuai dengan kantong kalian. For Your information tempat wisata ini menjadi salah satu tempat favorit wisatawan.

 

  • Tempat Wisata Menara Kuala Lumpur 

 

Menara Kuala Lumpur merupakan salah satu menara telekomunikasi yang ada di kuala lumpur. Akan tetapi tempat ini bisa menjadi salah satu tempat wisata karena menawarkan teropong observasi yang terdapat di Observation deck. Untuk teropong observasi seharga RM 52. Selain itu kalian juga bisa menikmati yang namanya SKY Box. Untuk Sky Boox seharga RM105. Juga ada, XD Theater, F1 Simulator, Blue Coral Museum, serta Mini Zoo. Harga untuk keempatnya ialah RM 110. 

Bagaimana? Apakah kalian tertarik mengunjungi 5 tempat wisata di Kuala Lumpur yang cocok untuk liburan baik bersama keluarga, sahabat, atau bahkan travelling sendiri.

Jika tertarik, kalian bisa cek tiket pesawat ke kuala lumpur melalui aplikasi Traveloka. Kalian bisa mendapatkan potongan harga baik tiket maupun hotel hingga banyak penawaran menarik lainnya. Jadi kalian bisa berlibur tanpa bikin seret dompet kalian. 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top