Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

5 Minuman Jadi Pelopor Tren Minuman Boba di Indonesia

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods I Masyarakat Indonesia sangat menggemari minuman boba. Meskipun baru kembali viral, minuman boba sebenarnya sudah hadir di Indonesia sejak awal tahun 2000-an. Kala itu, Hop Hop the Bubble Drink merupakan brand yang menjadi pelopor tren minuman boba di Indonesia. Inisiator dan pendiri Hop Hop memutuskan membuka Hop Hop di Indonesia setelah tertarik dengan tren minuman boba saat ia menetap di Amerika Serikat pada pertengahan tahun 1990-an.

Hop Hop

Alicia Kastria, Head Promotion & Event Hop Hop mengatakan, setelah berbagai proses, outlet pertama Hop Hop dibuka di Pasaraya Grande, Jakarta Selatan tahun 2001. Saat itu, Hop Hop dengan cepat menjadi minuman favorit bagi anak-anak sekolah dan juga dewasa. Uniknya, nama Hop Hop sendiri terpilih setelah melalui seleksi yang panjang.

“Nama Hop Hop dipilih dari berbagai alternatif seperti Bubba, Bubble Tea, Bubble King dan lain sebagainya. Hop Hop dipilih karena seakan menunjukkan bahwa Boba yang kami buat itu kenyal dan dapat melompat-lompat. Kini, setelah 20 tahun, Hop Hop the Bubble Drink semakin berkembang di Indonesia dan telah memiliki 90 outlet di Jabodetabek dan Bandung. Hop Hop juga terus berinovasi dengan ragam produk-produk kekinian yang dibuatnya,” kata Alicia.

Penasaran dengan produk Boba yang hits di awal tahun 2000-an? Berikut daftarnya antara lain, Chocolate Blended, Lychee Blended, Taro, Bubblegum, dan Choco Oreo. Hop Hop juga memiliki menu-menu kekinian yang popular seperti Lime Lemonade, Lychee ice tea, Yogurt Strawberry, Ice Coffee Latte, dan Yakult Series. Saat ini, seluruh produk Hop Hop bisa didapatkan lebih hemat dengan adanya voucher cashback 100% dari ShopeePay. Promo tersebut ada di periode kampanye Shopee Mantul Sale pada 25-27 Agustus 2021.

“Saat ini kami terus mengembangkan produk-produk terbaru dan mengadopsi pembayaran digital seperti ShopeePay di seluruh outlet. Kami harap, berbagai inovasi yang kami lakukan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia, baik yang telah mengenal Hop Hop sejak awal, atau para Gen-Z yang besar di era media sosial, untuk mendapatkan minuman boba favoritnya,” tutup Alicia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top