4 Karakteristik Utama Pemenang Marketing Award 2011

Darmadi Durianto, Juri Marketing Award 2011

Marketing.co.id – Darmadi Durianto, salah satu dewan juri Marketing Award 2011 menilai ada empat karakteristik utama yang melekat pada perusahaan pemenang Marketing Award 2011. Pertama, perusahaan pemenang Marketing Award  piawai dalam menciptakan brand awareness.

Kedua, perusahaan pemenang Marketing Award pandai memberikan experience yang unik kepada  konsumen. ”Secara teori perusahaan yang awareness nya tinggi, market share nya juga tinggi,” tutur Darmadi, saat acara penganugerahaan Markerting Award 2011, di Balai Sarbini, Jakarta, 30 November 2011.

Ketiga, perusahaan pemenang Marketing Award memiliki produk yang bagus, bagus secara rasional dan emosional. Terakhir, perusahaan pemenang  umumnya pandai mengikat konsumen melalui loyalty program.

“Mereka seperti dukun yang pandai  ‘memelet’  konsumen, sehingga konsumen setia dan terus memakai produk  tersebut,” jelas Darmadi.

Darmadi menjelaskan, para pemenang telah melalui proses penjurian yang panjang. Strategi marketing mereka diuji oleh para akademisi di bidang marketing dari berbagai universitas ternama. “Saya sendiri sebagai juri merasa banyak memperoleh masukan – masukan baru di bidang marketing. Strategi mereka luar biasa,” ujarnya.

Tahun ini Marketing Award memasuki tahun yang keenam. Ulasan lengkap mengenai profil pemenang bisa dibaca pada Majalah Marketing Edisi Desember 2011. (Tony Burhanudin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.