Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

5 Aplikasi Paling Inovatif iPhone dan iPod Touch

iPhone dan iPod Touch sepertinya telah menjadi sendi kehidupan banyak orang terutama di negara asalnya, Amerika Serikat. Dari mulai artis sampai tentara, murid sampai pebisnis, semua menggunakan produk Apple untuk membantu menyelesaikan pekerjaan yang mereka lakukan sehari-hari. Disini kami tunjukkan bagaimana orang-orang tersebut sangat tergantung pada iPhone dan iPod Touch dengan aplikasi yang ada di keduanya.

 

1. iPod Saat Perang

Tentara Amerika yang tengah bertugas di Timur Tengah memerlukan teknologi yang bisa tetap menghubungkan satu sama lain. Mereka membutuhkan alat canggih namun praktis, mereka butuh aplikasi penerjemah bahasa, informasi tentang budaya lokal, akses data seperti peta, foto, video dan voice recording. Mereka mendapatkannya pada sebuah iPod.

2. iPhone Untuk Pendidikan

Hal biasa jika siswa SMA memiliki iPhone atau iPod. Yang menarik, salah satu universitas di Texas, Abilene Christian University, memberika sebuah iPod Touch pada setiap mahasiswa baru sehingga memudahkan mahasiswa untuk mendapatkan info tugas-tugas, PR, peta universitas dan hal lain yang berhubungan dengan kegiatan belajar. Ada juga University of Missouri – School of Journalism yang mengharuskan mahasiswanya untuk memiliki salah satu dari iPhone atau iPod Touch.

3. iPhone Untuk Medis

AirStrip merupakan aplikasi kesehatan yang mampu memberitahukan dokter tentang apa yang sedang terjadi pada pasiennya. Kondisi pasien bisa dipantau secara real-time melalui iPhone. Hmmm, mungkin sang dokter tidak perlu ngantor ke rumah sakit lagi jika dia menggunakan iPhone dan AirStrip 😀

4. iPhone Untuk Seniman

Jorge Colombo adalah seorang seniman asal Portugal yang telah menetap di Amerika sejak 1989. Dia pernah melukissampul majalah The New Yorker edisi Juni 2001. Anda tahu media apa yang dia gunakan untuk itu? iPhone! Jorge menggunakan aplikasi bernama Brushes. Dia melakukannya selama satu jam sembari berdiri di luar Musium Lilin Madame Tussaud di Times Square. Bayangkan, karya yang begitu luar biasa itu dibuat hanya dengan menggunakan sebuah aplikasi seharga $5 😀

5. iPhone Untuk Guru

Beberapa sekolah swasta di Amerika memberikan iPod Touch cuma-cuma untuk para guru. Ini dilakukan agar memudahkan para guru memberi laporan tentang kehadiran siswa dalam kelas juga rapor mereka. Laporan absesnsi akan langusng dikirim ke iPhone para orang tua murid.

Luar biasa bukan bagaimana Apple melalui produk-produknya telah merubah budaya di Amerika. Tentunya menjadi kebudayaan moderen yang memberi kemudahan di berbagai sektor. (Sumber: Gopego.com)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top