Portal Lengkap Dunia Marketing

PR Hype

5 Alasan yang Membuat PR Stress

work_stress2Apakah Anda termasuk orang yang bercita – cita ingin bekerja di bidang Public Relation? Atau Anda baru terjun ke bidang tersebut? Jika iya, maka Anda perlu memperhatikan beberapa hal ini sebagai persiapan untuk Anda dalam menghadapi stress di dunia PR.

Untuk itu, sebelum Anda benar – benar memasuki dunia PR profesional, ada baiknya Anda mengetahui beberapa resiko yang akan Anda dapatkan.

1. Ada banyak “tuan” yang harus dilayani.

Bekerja di bidang PR berarti harus siap menjawab pertanyaan klien, supervisor di tempat kerja dan yang paling sering meladeni awak media. Kadang-kadang mereka banyak maunya tapi kita harus mampu memuaskan semua pihak.

2. Menjadi pengendali kredibilitas

Salah satu tugas PR adalah mengendalikan jalannya wawancara, tapi yang patut diperhatikan terkadang tidak semua hal berjalan sesuai rencana. Lingkungan media yang dinamis juga bisa menaikkan tingkat stress Anda.

3. PR masih kurang dipahami

Klien sering punya ekspektasi tinggi terhadap PR.  Tak jarang mereka mengharapkan PR mampu menghasilkan publikasi yang hebat,meski kadang tidak realistik. Dan, hal seperti itu bisa menambah kadar stress Anda sebagai PR.

4. Bukan bagian dari perusahaan

Ini sering terjadi pada pekerja PR di sebuah agensi. Mereka hanya dianggap sebagai lembaga kecil yang menangani setiap divisi pada perusahaan yang berbeda. Meski sudah bersungguh – sungguh melakukan tugasnya, mereka tetap tidak bisa merasakan spirit perusahaan.

5. Ada dalam masa transisi

Munculnya berbagai platform baru seperti media sosial, website, dan sejenisnya memang sangat berguna dalam membantu pekerjan para PR. Tapi di samping itu, PR juga dituntut untuk menguasainya dengan cepat. Benar – benar menguras otak bukan?

 

Sumber: Ragan.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top