Marketing.co.id – Berita Marketing | HokBen, pelopor makanan bergaya Jepang di Indonesia, resmi memasuki usia ke-40 pada 18 April 2025 lalu. Sebuah perjalanan panjang yang penuh tantangan telah dilalui dengan semangat, inovasi, dan kebersamaan.
Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-40, HokBen menghadirkan berbagai penawaran spesial sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia. Promo-promo tersebut meliputi Oishi Lucky Fest. Lewat promo ini konsumen berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik, termasuk hadiah utama mobil listrik Wuling Air EV, dengan transaksi minimum Rp140.000. Promo berlaku pada periode 18 April – 18 Juli 2025.
Promo Bounce Back Coupon. Dengan transaksi minimum Rp. 140.000,- konsumen akan dapatkan kupon potongan harga untuk menu tertentu (Irodori Bento 3, Paket HokBen Fried Chicken 2 pcs, dan 2 Hoka Hemat + 2 Sosro. Semuanya seharga Rp40.000 sebelum pajak). Promo berlaku hanya untuk dine-in. Adapun periode penukaran poin 18 April – 18 Juli 2025.
Promo berikutnya yakni Gebyar Promo Diskon 40% untuk menu pilihan Gebyar 1–4. Promo berlaku pada 18–24 April 2025 dan hanya berlaku untuk dine-in.
“Selain berhadiah mobil listrik, promo juga memberikan hadiah berupa emas dan voucher belanja. Promo tersebut hanya berlaku untuk konsumen, dan tidak berlaku untuk karyawan dan keluarganya,” tutur Irma Wulansari, Public Relation Marketing Manager PT Eka Bogainti (HokBen).

Selain promo internal, HokBen juga bekerja sama dengan mitra strategis dari berbagai sektor seperti perbankan, fintech, layanan antar online, hingga FMCG. Mitra yang terlibat antara lain Bank Mega, BSI, BNI, BRI, BCA Syariah, Panin, KB Bank, ShopeePay, Shopee PayLater, Yup, ShopeeFood, GoFood, Qpon, dan Nestlé. Setiap kerja sama menghadirkan keuntungan berbeda seperti diskon, cashback, dan tebus murah, sesuai dengan syarat dan ketentuan masing-masing.
Peluncuran Produk Baru
Sebagai bagian dari perayaan 40 tahun dan memperkuat brand HokBen di benak pelanggan, diluncurkan menu terbaru bernama Irodori Bento — bento eksklusif dengan 9 sekat yang menyajikan pengalaman baru menikmati aneka menu khas HokBen dalam satu kotak.
Irodori Bento hadir dalam tiga varian yaitu Irodori Bento 1 (Chicken Teriyaki), Irodori Bento 2 (Beef Yakiniku), dan Irodori Bento 3 (Chicken Curryaki). Setiap kotak Irodori Bento terdiri dari 2 porsi nasi, mi ramen dengan saus pasta, serta berbagai lauk lengkap khas HokBen.
“Produk Irodori merupakan gabungan dari menu-menu favorit yang ada di HokBen,” tandas Irma yang ditemui di gerai HokBen Alam Sutera, Selasa (22/4).
Peluncuran menu baru Irodori dilakukan bertahap, yakni 16 April 2025 di HokBen Plus Grand Kota Bintang (Bekasi) & Alam Sutera, pada 21 April 2025 di seluruh gerai HokBen di Jabodetabek, serta pada 1 Mei 2025 di seluruh wilayah HokBen di Indonesia.
“Nantinya semua outlet HokBen akan menjual menu baru tersebut. Adapun target penjualannya untuk tahap awal masing-masing outlet ditargetkan bisa menjual 5-10 menu Irodori,” kata Irma.
Menyinggung kontribusi penjualan daring di HokBen, Irman mengatakan hingga saat ini kontribusinya mencapai sekitar 10% dari total penjualan HokBen.