Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

4 Tujuan Wisata Terbaik untuk Backpacker-an di Sekitar Yogyakarta

Marketing – Bepergian ala backpacker telah menjadi tren yang cukup populer di kalangan anak-anak muda dalam beberapa tahun terakhir. Sensasi berpetualang ala penjelajah dengan segala keterbatasannya membuat kegiatan ini sangat digemari oleh mereka yang berjiwa berani.

Tempat wisata terbaik di yogyakarta

(sumber : flickr.com)

Salah satu destinasi favorit para backpacker di Indonesia adalah Kota Yogyakarta. Daerah istimewa yang dikenal sarat akan budaya ini menjadi magnet bagi para petualang dengan bujet pas-pasan karena berbagai alasan, mulai dari biaya hidup yang murah hingga keberagaman destinasi wisata yang bisa dikunjungi.

Bagi Anda para backpacker, sempatkanlah untuk singgah ke 4 tempat wisata terbaik Yogyakarta ini :

  • Pantai Parangtritis

Pantai yang satu ini dapat disebut sebagai salah satu ikon wisata Yogyakarta. Destinasi wisata yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia ini memiliki sejumlah daya tarik, mulai dari gumuk pasir yang bisa digunakan sebagai wahana sandboarding, wahana permainan ATV, hingga wisata naik kereta kuda untuk menyusuri bibir pantai.

Jika membawa tenda, Anda bisa berkemah di tepi Pantai Parangtritis. Namun sebaiknya tidak dilakukan, sebab tidak diperkenankan untuk menyalakan api unggun sembarangan serta ada banyak nyamuk yang mengganggu di malam hari.

Sebagai solusi, Anda bisa menginap di hotel murah yang ada di sekitar pantai.

  • Kawasan Wisata Kalibiru

Bagi Anda yang menyukai kawasan wisata bertema alam yang menarik, Kalibiru merupakan destinasi yang tak boleh terlewatkan. Kawasan yang berada di daerah Kulon Progo ini menawarkan pemandangan alam dari ketinggian yang mendebarkan. Apabila cuaca sedang cerah, Anda bahkan dapat menyaksikan keindahan laut selatan di kejauhan.

Untuk dapat menikmati wisata di tempat ini, Anda hanya akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp10.000 saja. Sangat terjangkau bagi Anda yang hendak backpacker-an dengan bujet terbatas.

  • Taman Sari

Salah satu daya tarik utama dari Yogyakarta adalah keberadaan sejumlah objek wisata bernilai sejarah yang dapat ditemukan di hampir setiap sudut kota. Satu di antara banyak objek bersejarah yang menarik adalah kawasan Taman Sari di daerah Keraton, Patehan, Yogyakarta.

Kawasan yang dibangun pada abad ke-17 ini merupakan sebuah situs pemandian seluas 10 hektare, dahulu kerap digunakan oleh para permaisuri dan putri kerajaan. Situs ini masih terawat dengan sangat baik karena telah menjadi bagian dari cagar budaya Kota Yogyakarta.

Selain pemandian, di kawasan ini Anda juga dapat menemukan masjid bawah tanah yang unik. Asyiknya, harga tiket bagi wisatawan lokal untuk masuk ke sini cukup murah, yaitu hanya sekitar Rp5.000 per orang.

  • Jalan Malioboro

Meski bisa dibilang sangat mainstream, nyatanya jalan Malioboro tetap menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi oleh para backpacker. Kawasan yang dirintis oleh pemerintah kolonial Hindia Belanda tersebut adalah jantung pariwisata Jogja yang menawarkan beragam produk asli buatan masyarakat sekitar.

Selain bisa berburu oleh-oleh murah, Anda pun bisa menyaksikan beragam kesenian tradisional yang rutin dipertunjukkan di sekitar tempat wisata ini.

Itulah 4 tujuan backpacker-an terbaik di Yogyakarta. Meskipun datang sebagai backpacker, Anda tetap bisa mendapatkan akomodasi yang nyaman dan ekonomis di Jogja dengan menggunakan situs atau aplikasi Airy.

Melalui aplikasi tersebut, Anda akan memperoleh akses ke banyak pilihan hotel di Jogja. Jangan lewatkan pula kesempatan untuk mendapatkan beragam promo dan penawaran terbaru dari Airy. Semoga perjalanan Anda sebagai backpacker menuju tempat wisata terbaik Yogyakarta berlangsun aman dan menyenangkan!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top