Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

4 Cara Aman Bersosialisasi di Tinder

Marketing.co.id – Berita Digital | Duduk di kantin kampus atau coffee shop, nonton festival musik, atau ikut kelas melukis singkat adalah beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk mencari teman baru dalam situasi normal.

Baca Juga: Tips Membuat Konten Media Sosial yang Menarik dan Relevan

Namun, karena saat ini kita sedang dalam masa PSBB, media sosial dapat menjadi solusi buat Anda jika ingin tetap terhubung dengan teman. Salah satunya melalui aplikasi Tinder.

Baca Juga: 3 Alasan Pentingnya Media Sosial bagi Bisnis

Sebagai aplikasi social discovery, Tinder dapat mempertemukan Anda dengan orang-orang baru yang punya hobi atau minat yang sama. Mereka bisa saja berasal dari kota tempat Anda tinggal, kota lain, atau bahkan dari seluruh dunia.

Baca Juga: Memperkuat Brand Image dengan Media Sosial dan eCommerce

Supaya Anda lebih merasa nyaman dan aman saat menggunakan social discovery app Tinder, berikut 4 cara aman ketika bersosialisasi di Tinder:

  1. Pilih profil yang telah diverifikasi

Pasti Anda pernah menemukan orang yang menggunakan foto aktor atau artis terkenal kan? Jika Anda menemukan profil seperti ini, Anda harus berhati-hati. Tinder menyediakan fitur verifikasi foto dimana pengguna yang sesuai dengan “asli”nya, akan mendapatkan centang biru sebagai tanda kalau profil tersebut telah diverifikasi.

Verifikasi Foto memberi Anda kesempatan untuk mengambil keputusan yang tepat sebelum melakukan swipe kiri atau swipe kanan orang tersebut, dan hal ini merupakan salah satu cara untuk membuat aplikasi ini nyaman untuk bertemu orang baru.

  1. Lebih hati-hati dan jangan mudah percaya

Nah, kalau Anda sudah sering berkomunikasi dan merasa cocok karena punya minat dan hobi yang sama, tentunya hati Anda menjadi lebih terbuka terhadap hubungan baru ini. Namun, apabila suatu ketika si dia mau meminjam uang, Anda harus berhati-hati untuk percaya alasannya.

Selain itu, jangan pernah memberikan informasi apapun yang dapat memberikan akses ke akun keuangan Anda. Ingat, Anda bisa menolaknya tanpa perlu merasa enggak enak hati.

  1. Yuk, laporkan!

Jika Anda menerima pesan yang sedikit kasar, prompt dengan kata-kata: “Apakah Ini Mengganggu Anda?” akan langsung muncul dan bertanya apakah pesan yang Anda terima mengganggu atau tidak. Jangan takut untuk memilih “ya”, laporkan dan blokir pengguna atau perilaku yang mencurigakan.

  1. Anda selalu bisa mengatakan “tidak.”

Jika match Anda menanyakan nomor ponsel pribadi namun Anda belum ingin memberikannya, Anda bisa bilang “tidak”. Daripada memberikan nomor ponsel pribadi, Anda bisa mengajak dia untuk mengobrol melalui Face to Face Video chat terlebih dahulu. Sehingga kalian bisa mengenal satu sama lain dengan lebih baik tanpa memberikan informasi pribadi.

Fitur Video chat ini akan muncul dan bisa dipakai jika kedua belah pihak setuju untuk melakukannya. Melalui fitur ini, Anda dapat melihat apakah match Anda sesuai dengan fotonya atau tidak.

Jika selama panggilan video match Anda mengatakan atau melakukan sesuatu yang mengganggu atau melakukan pelecehan apapun, Anda selalu bisa mematikan video dan melaporkan akun tersebut.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top