Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

3M Luncurkan Inovasi Sabut Pembersih Botol

Dalam keseharian, penggunaan botol minum atau tumbler kian menjadi perhatian masyarakat saat ini. Salah satu faktor pendorongnya adalah meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan – khususnya mengurangi sampah plastik. Terlepas dari hal tersebut, kondisi kebersihan botol pun tak luput menjadi isu yang menjadi perhatian bagi pengguna.

Menjawab kebutuhan tersebut, 3M meluncurkan Scotch-Brite™ Bottle Cleaner. Salome Indra Cahya (Oline), Brand Manager Home Care Division PT 3M Indonesia mengatakan, pada pembersih botol anyar ini menghadirkan inovasi berupa sabut berwarna pink yang memiliki fungsi scrubbing power namun tidak menggores sehingga cepat bersih. Selain itu, pembersih botol juga dilengkapi dengan gagang ergonomis, sehingga bisa menjangkau semua sudut botol hingga ke dasar, untuk botol yang tinggi maupun pendek. Kelebihan lainnya, sabut spons bisa diganti dengan yang baru atau sabut isi ulang Scotch-Brite™.

“Sabut spons merah muda memiliki daya antibakteri sehingga menghambat bakteri untuk berkembang biak. Sebuah penelitian di laboratorium membandingkan spons milik Scotch-Brite™ Bottle Cleaner dengan spons biasa. Pada spons Scotch-Brite™ Bottle Cleaner, bakteri tidak berkembang biak,” tambah Dinda Rizkiana, Brand Manager Scotch-Brite™ PT 3M Indonesia.

Dia menegaskan, bekas noda (stain) kopi, teh maupun kerak di permukaan botol yang sulit dibersihkan dapat dibersihkan dengan menggunakan sabut Scotch-Brite™ Bottle Cleaner, tanpa membuat dinding botol tergores. Tak hanya itu, bentuk sabut spons dengan ujung berlekuk, mampu menjangkau bagian bawah leher botol. Kini, Scotch-Brite™ Bottle Cleaner sudah tersedia di toko modern seperti Indomaret, Alfamart, dan lainnya dengan kisaran harga Rp28.000 hingga Rp30.000.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top