Portal Lengkap Dunia Marketing

Salesmanship

3D Marketing: Menemukan Emas di Gudang Sendiri

Sudah lama, dalam seminar dan pelatihan, saya katakan kepada pemilik usaha, manajer, dan tenaga penjualan bahwa ada potensi besar dari database pelanggan. Kita bisa mendapatkan tambahan penjualan, pesanan ulang, up-sell, cross-sell, dan referensi dari database. Potensinya sangat besar!

5imk2t

Namun, potensi besar ini tidak otomatis bisa dimanfaatkan perusahaan. Bahkan database pelanggan saja tidak mendukung. Kami punya solusi untuk Anda. Melalui pelatihan 3D Marketing dan juga sudah dijadikan buku, Anda akan mendapatkan penjelasan dan langkah-langkah untuk membuat database yang baik dan kuat, lalu dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan Anda.

Masalah kedua adalah kita kurang tahu cara menggali database pelanggan. Banyak manajer dan orang penjualan menganggap database pelanggan tidak lebih dari sekadar data alamat pelanggan. Lebih kasihan lagi, banyak manajer tidak tahu cara melakukan analisis terhadap besarnya potensi database yang mereka dimiliki.

Kami punya solusi untuk Anda. Melalui training dan buku ini, Anda akan mendapatkan penjelasan dan langkah-langkah untuk menganalisis data yang ada di database dan cara untuk mendapatkan informasi potensi terbaik, serta merencanakan strategi bagi tim penjualan Anda.

Masalah ketiga adalah banyak tenaga penjual tidak tahu cara membuat pelanggan membeli kembali atau membeli lebih banyak lagi. Mereka tidak tahu siapa yang dapat menjadi pembeli berikutnya dan bagaimana cara mengembangkan relasi yang baik dengan pelanggan. Hasilnya, perusahaan dan tenaga penjual kehilangan pelanggan potensial, juga kehilangan order dan pendapatan.

Kami punya solusi untuk Anda. Melalui pelatihan dan buku ini, Anda akan mendapatkan penjelasan dan langkah-langkah untuk memanfaatkan informasi yang didapat dari database, lalu melakukan pendekatan kepada pelanggan Anda.

Dunia marketing merupakan suatu proses panjang. Mulai dari pemikiran strategis, taktis, dan juga nilai. Ketika seseorang telah membeli produk atau jasa kita, tugas selanjutnya semestinya adalah memberikan pelayanan purnajual—pelayanan terbaik dan perhatian yang tepat sasaran.

Tapi kenyataannya, perhatian kepada pelanggan yang ada masih sedikit, bersifat spontan (kalau ingat), dan sporadis alias tidak konsisten. Mungkin sudah ada upaya perusahaan untuk membuat suatu aturan main tentang pelayanan kepada pelanggan, dengan menciptakan standar layanan pelanggan—meskipun belum tentu sesuai dengan keinginan pelanggan dan/atau pelaksanaannya belum sama di semua cabang dan di segala waktu.

Buku ini dibuat untuk membuka wawasan tentang pentingnya existing customers dalam rangka mempertahankan keberadaan perusahaan. Selain itu memberikan cara yang lebih sistematis untuk memelihara pelanggan, terutama untuk menggali potensi tersembunyi dari mereka agar perusahaan mendapatkan lebih banyak penjualan lagi.

Padahal jika pelanggan yang ada digarap dengan benar, potensinya masih sangat besar. Memang tenaga pemasar harus tahu caranya. Juga apa yang sesungguhnya dibutuhkan pelanggan? Bagaimana meningkatkan hubungan pelanggan dari transaksional ke relasional? Dengan 3D Marketing, kami mencoba mengurai persoalan-persoalan seputar pelanggan dengan 3 pendekatan yaitu: 1) Menggarap data pelanggan; 2) Menggali potensi diri pelanggan; dan 3) Memasuki dunia pelanggan.

Selamat datang ke “gudang emas” Anda!

James Gwee

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top