3 Tips Social Media Marketing untuk Menjangkau Mahasiwa

secial media marketing untuk menjangkau mahasiswa

Situs media sosial telah menjadi alat marketing yang penting bagi hampir seluruh bisnis kecil. Memiliki kehadiran di Facebook, Twitter dan jejaring sosial lainnya sangatlah penting bagi mereka yang hendak menargetkan demografi kampus sebagai target.

Konsumen usia muda dapat dengan mudah dijangkau dan mereka merupakan pasar yang sangat menguntungkan, tentu saja jika menggunakan media sosial dengan cara yang tepat. Namun, banyak pemilik bisnis yang masih terintimidasi oleh segala tetek bengek menyangkut hashtag pada Twitter dan like pada Facebook

Breaks Study – perusahaan media hiburan – telah berhasil merebut pasar mahasiswa dengan lini majalah yang diarahkan untuk para mahasiswa. Meskipun membutuhkan banyak waktu dan tenaga untuk mempertahankan kampanye media sosial yang efektif, perusahaan mencatat bahwa potensi pertumbuhan yang mereka bisa capai melalui akun media sosial gratis ini membuat upaya tersebut layak dilanjutkan.

Breaks Study menawarkan tiga strategi kunci bagi bisnis kecil untuk menggunakan taktik media sosial mereka ketika melakukan pemasaran yang menargetkan mahasiswa.

Bagikan foto. Pengguna media sosial sangat senang berbagi pengalaman mereka, dan menggunakan laman Facebook perusahaan sebagai platform untuk mengakomodasi hal tersebut dapat meningkatkan interaksi.

Breaks Study menganjurkan Anda untuk mempekerjakan seorang fotografer dalam sebuah event untuk mengambil dan meng-upload foto pelanggan. Kemudian mereka dapat menandai diri mereka sendiri dan berbagai gambar dari laman perusahaan Anda.

Jika bisnis Anda berbasis produk, tawarkan hadiah gratis atau insentif untuk memotret foto-foto pelanggan ketika mereka melakukan pembelian (atau membiarkan mereka mengirimkan foto mereka sendiri). Itu merupakan cara mudah untuk membangun baik konten maupun loyalitas pelanggan.

Berada di mana pun. Situs-situs seperti Tumblr, Pinterest dan Instagram semakin populer di kalangan mahasiswa belakangan ini. Sangat sulit bagi kita untuk memprediksi hal besar apa lagi yang akan terjadi di media sosial berikutnya.

Namun, memiliki kehadiran di berbagai platform akan memberikan bisnis keunggulan tersendiri dengan pelanggan yang lebih suka menggunakan jejaring sosial selain Facebook dan Twitter.

Meskipun Anda harus bekerja sedikit lebih keras dan konsisten memperbarui setiap platform, Anda dapat memastikan mereka platform yang akan menjangkau khalayak dengan maksimal.

Promosikan group. Banyak mahasiswa yang menghabiskan waktu mereka untuk mencari hal-hal menyenangkan yang bisa mereka lakukan di sekitar kampus. Jika memiliki bisnis dekat dengan kampus, Anda bisa memanfaatkan group Facebook untuk menyoroti kegiatan lokal seperti acara, konser, reuni dan lainnya. Berbagi rincian acara pada laman Facebook perusahaan untuk menarik audiens yang benar-benar tertarik.

Setelah Anda menggunakan strategi ini untuk membangun merek dan mendapatkan pengikut yang signifikan dalam demografi kampus, Breaks Study menyarankan Anda untuk menawarkan kupon, sponsor, dan hadiah khusus melalui jejaring sosial perusahaan.

Jenis alat seperti instant-gratification akan mendorong pertumbuhan audiens dan berbagi link kembali ke website dan/atau akun media sosial Anda yang lainnya.

Sumber: BusinessNewsDaily | Editor: Wahid FZ, Sekar Ayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.