Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

3 Tips Bangun Komunitas Pinterest Luar Biasa

3 Tips Bangun Komunitas Pinterest Luar BiasaPinterest terus menjadi pemain dalam pemasaran media sosial. Anna Washenko seorang blogger di Sprout Social – platform bisnis sosial, membagikan tips tiga cara terbaik membangun komunitas Pinterest yang berkembang. Simak berikut ini:

Gunakan group board

Seperti halnya dalam sebuah game, memainkannya bersama-sama lebih seru daripada sendirian. Begitu pula dengan Pinterest. Rekomendasikan pin kita kepada orang-orang supaya lebih seru. Washenko menggambarkan group board sebagai lokasi rekomendasi di Pinterest di mana para anggotanya bisa mem-pin gambar.

Group board bisa membantu sebuah perusahaan memperluas jangkauan dan keterlibatan penggunanya dalam skala lebih besar dengan memberikan mereka ‘kepemilikan’ merek dalam dunia Pinterest.

Repin dan Reply

Jangan hanya gunakan group board sebagai tempat untuk menampilkan konten dan ide kita sendiri. Komunitas dibangun melalui interaksi. Oleh karena itu, tetaplah aktif. Berikan kontribusi kita pada komunitas Pinterest dengan memberikan like, repining, dan replying bagi siapa saja yang telah meluangkan waktu untuk berkomentar di group board yang telah kita buat.

Berikan apa yang mereka inginkan

Ketika kita mendapatkan topik atau tren yang mendorong keterlibatan lebih besar, terus bangun kesuksesan tersebut. Menurut Washenko penggemar akan menjelaskan materi apa yang ingin mereka lihat melalui repin, komentar, dan sejenisnya.  Oleh karena itu, sediakan konten yang mereka inginkan, pada gilirannya, merek kita akan responsif terhadap follower dan memahami prioritas mereka.

Ada ribuan cara menggunakan Pinterst untuk tujuan komersil, bisnis, dan keterlibatan konsumen. Membangun komunitas yang hidup dan luar biasa adalah kunci sukses.

Sumber: Business2comunity

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top