Auto Cuan! 3 Rahasia Sukses Lisa Quincy Jadi Kreator Shopee Live

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Dari hobi jadi ladang pendapatan baru, berikut kisah sukses Lisa Quincy memaksimalkan peluang menjadi kreator shopee live

Marketing.co.id – Berita UMKM | Tren live shopping telah mewarnai iklim belanja online di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, termasuk lewat platform eCommerce. Metode ini memungkinkan pengguna berinteraksi lebih dekat dengan penjual dan mendapatkan informasi yang lengkap mengenai produk incarannya.

Selain memberi manfaat bagi penjual dan pembeli, kehadiran live shopping juga membuka peluang menguntungkan bagi para affiliate serta konten kreator yang sering kali berbagi rekomendasi produk yang relevan dengan kebutuhan konsumen. Salah satu kisah inspiratif datang dari Lisa Quincy, seorang ibu rumah tangga yang kini sukses meraih penghasilan baru sejak aktif sebagai konten kreator Shopee Live. Salah satu pencapaian terbaiknya adalah menjual 1000 produk parfum dalam satu sesi live.

Perjalanannya sebagai konten kreator dimulai sejak 2023. Bermula dari kegemarannya berbelanja online, terutama produk fashion dan lifestyle, kemudian mendorongnya bergabung dengan Shopee Affiliate Program. Seiring waktu, Lisa menyadari potensi besar dalam fitur Shopee Live dan Shopee Video dan semakin ingin mempelajari cara kerjanya, hingga akhirnya ia mulai membangun pilar konten, memilih produk yang memiliki nilai tambah bagi audiens, serta memastikan setiap produk yang dipromosikan sudah diriset secara menyeluruh untuk menjaga kredibilitasnya.

Berkat konsistensi dan dedikasinya, Lisa berhasil meningkatkan jumlah penonton dan pendapatannya hanya dalam kurun waktu 3-4 bulan. Keuntungan yang diperoleh memungkinkannya mewujudkan impian, seperti merenovasi rumah, mendanai pendidikan anak-anak, hingga membuka lapangan pekerjaan.

Kini, Lisa mempekerjakan tiga orang dalam timnya, termasuk co-host, tim kreatif, hingga tim live streaming. “Aku bangga bisa membuka lapangan pekerjaan untuk tim kecilku. Ini langkah awal, dan aku berharap bisa terus berkembang,” tambah Lisa.

3 Rahasia Mengoptimalkan fitur Shopee Live dan Shopee Video Ala Lisa Quincy

Maksimalkan Ragam Fitur untuk Meningkatkan Engagement dan Penjualan

Bagi Lisa, penting untuk memahami dan memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan platform secara optimal. Mulai dari kalender kampanye, bundling produk, dan voucher diskon dapat menjadi alat efektif dalam meningkatkan engagement dan konversi penjualan.

Berkolaborasi dengan brand lokal yang sesuai juga menjadi strategi yang tepat untuk memastikan produk yang ditampilkan relevan dengan tren dan permintaan audiens sehingga kita bisa menampilkan produk yang tepat sasaran, mendukung pertumbuhan brand lokal, dan memenuhi kebutuhan konsumen.

Bangun Kesan dan Interaksi yang Kuat dengan Penonton 

Interaksi yang ramah dan ceria selama sesi adalah kunci keberhasilan setiap sesi live yang dilakukannya. Contohnya dengan menciptakan suasana nyaman bagi penonton sehingga seolah-olah mereka berbicara dengan sahabatnya sendiri. Pendekatan ini dapat meningkatkan loyalitas penonton dan mendorong mereka menjadi pelanggan setia.

Untuk mewujudkan hal itu, penting untuk memiliki persiapan teknis yang matang. Selain memilih produk yang menarik, Lisa selalu memastikan pencahayaan dan persiapan lokasi syuting yang baik agar produk terlihat maksimal, terutama untuk kategori fashion.

Selalu Up-to-date dengan Perkembangan Tren

Industri kecantikan dan fashion terus berkembang dengan cepat sehingga penting bagi kreator untuk selalu up-to-date dengan tren terbaru. Konsistensi dalam belajar dan beradaptasi memungkinkan kreator tetap relevan di mata audiens.

Kolaborasi dengan brand lokal dan UMKM menjadi langkah strategis untuk memperluas jangkauan produk berkualitas ke audiens, sekaligus menginspirasi lebih banyak perempuan Indonesia agar dapat selalu tampil cantik memukau sambil menggapai mimpi-mimpinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here