3 Prioritas Tokopedia dalam Kampanye #JagaEkonomiIndonesia

Marketing  – Kampanye Ramadan Extra yang kerap digelar Tokopedia seolah menjelma menjadi tradisi belanja bagi masyarakat Indonesia. Bahkan, sejak diluncurkan tahun 2018 Ramadan Extra menjadi salah satu strategi andalan Tokopedia. Sayangnya, tahun ini Tokopedia akan melakukan penyesuaian kampanye Ramadan Ekstra ditengah pandemi Covid-19.

Kampanye #JagaEkonomiIndonesia

William Tanuwijaya, CEO dan Founder Tokopedia, mengatakan, meski telah melalui persiapan berbulan-bulan, akhirnya Tokopedia memutuskan selebrasi tidak akan menjadi fokus di Ramadan tahun ini. Tokopedia akan fokus membantu upaya pemerintah dalam menanggulangi persebaran Covid-19.

“Kami berkomitmen memastikan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan tanpa harus ke luar rumah, menjaga kelangsungan bisnis para penjual, sekaligus turut mendorong pemulihan ekonomi Indonesia, lewat kampanye #JagaEkonomiIndonesia,” kata dia.

William menambahkan, terdapat tiga prioritas dari kampanye terbaru dari Tokopedia. Pertama, memastikan masyarakat dapat memenuhi berbagai kebutuhan, terutama selama Ramadan, dari rumah. Kepastian yang dimaksud meliputi ketersediaan produk, harga terjaga dan kemudahan pengiriman lewat peningkatan layanan bersama para mitra logistik dan fitur Bebas Ongkir.

Prioritas kedua adalah menjaga perputaran roda ekonomi Indonesia dengan memastikan para penjual dapat terus berbisnis melalui Tokopedia, juga memastikan mereka yang baru memulai mendapatkan kemudahan berbisnis daring. Di kampanye kali ini, Tokopedia akan menggulirkan berbagai inisiatif bernilai tambah lebih demi mempermudah para penjual membantu masyarakat memenuhi kebutuhan.

Sebagai upaya membantu pemerintah, prioritas ketiga dari kampanye #JagaEkonomiIndonesia adalah ikut mendorong pemulihan ekonomi yang tengah melambat karena pandemi. Sebagai Super Ekosistem yang mencakup transaksi dari berbagai industri lewat kemitraan luas, Tokopedia berharap kampanye ini dapat mengakselerasi pemulihan ekonomi negeri.

“Tokopedia menyampaikan apresiasi kepada para mitra yang telah mendukung kampanye ini dan mengajak seluruh masyarakat menyatukan semangat dan upaya dalam menanggulangi pandemi Covid-19,” tutup William.

Adapun kampanye terbaru Tokopedia tersebut akan berlangsung dalam tiga tahapan, mulai dari bulan April sampai dengan akhir Juli 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.