Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

3 Kunci Penting Membentuk Bisnis Masa Depan

Para pemimpin yang berani, visioner dan menggunakan teknologi untuk menguasai perubahan akan menjadi penentu masa depan.

Marketing.co.id – Berita Marketing | Laporan tahunan ke-21 Accenture bertajuk “Dicari Pemimpin: Penguasa Perubahan di Masa Penentuan” (“Leaders Wanted: Masters of Change at a Moment of Truth,”) menggambarkan bagaimana perusahaan-perusahaan terkemuka mempersingkat transformasi digital selama satu dekade menjadi satu atau dua tahun.

Dengan bergantung pada inti digital yang kuat untuk beradaptasi dan berinovasi secepat kilat, para pemimpin berhasil meningkatkan pendapatan 5x lebih cepat dari perusahaan yang saat ini lambat bergerak.

Padahal, pada saat rentang waktu 2015 hingga 2018, menurut riset Accenture para pemimpin hanya mampu bergerak 2x lebih cepat. Hasilnya adalah terciptanya gelombang perlombaan antar perusahaan dalam menata ulang bisnisnya dan menggunakan inovasi teknologi untuk membentuk realitas baru yang saat ini sedang mereka hadapi.

Laporan ini juga memprediksi tren teknologi kunci yang akan membentuk bisnis dan industri selama tiga tahun ke depan. Perusahaan harus menjadi penguasa perubahan dengan menerapkan tiga kunci yang sangat penting ini untuk membentuk masa depan.

Pertama adalah kepemimpinan teknologi. Berakhirnya era dimana hanya ada fast follower, perubahan yang berkesinambungan bersifat permanen. Pemimpin masa depan adalah mereka yang menaruh teknologi di lini depan strategi bisnisnya.

Kedua, pemimpin tidak menunggu kenormalan yang baru, mereka akan menata ulang, membangun realitas baru menggunakan pola pikir dan model yang sangat berbeda secara radikal.

Terakhir, pemimpin akan mengemban tanggung jawab yang lebih besar sebagai masyarakat global, mendesain dan mengaplikasikan teknologi terencana untuk menciptakan dampak positif yang lebih besar, daripada hanya untuk perusahaannya demi menciptakan dunia yang lebih berkelanjutan dan inklusif.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top