Portal Lengkap Dunia Marketing

XXX Ad Madness

3 Iklan Terbaik YouTube Sepanjang 2013

Iklan memang sengaja dibuat untuk meningkatkan penjualan. Tapi tidak semua iklan sukses mendongkrak sebuah merek. Ada kalanya iklan tersebut tidak berdampak apa-apa bagi khalayak. Lantas iklan seperti apa yang benar-benar bisa menarik perhatian publik?

iklan terbaik youtube

Sebelum itu, Anda harus memperhatikan lebih dulu, media apa yang akan Anda gunakan untuk beriklan. Karakteristik media tentu akan memengaruhi gaya yang tepat untuk beriklan. Misalnya bila Anda ingin menggunakan video, tentu saja Anda harus memerhatikan berbagai macam gesture atau mimik yang merepresentasikan pesan merek Anda agar menjadi iklan terbaik.

Tidak hanya itu, video yang Anda unggah juga harus bisa mengangkat sisi emosional khalayak. Misalnya, apakah video tersebut akan dapat membuat orang tertawa, bersedih, gembira, atau bersemangat.

Nah, berikut adalah beberapa iklan terbaik yang tampil di YouTube sepanjang tahun 2013.

1.       Evian, “Baby & Me

Minuman kemasan Evian memang kerap menampilkan balita sebagai subjek iklannya. Setelah sukses dengan video bertajuk Roller Babies di tahun 2009 dan mendapat julukan the most-viewed ad of all time, kini video Baby & Me tampaknya bisa menjadi pengganti yang layak dengan 67,5 juta viewer.

2.       Dove “Real Beauty Sketches

Sebagai produsen produk kecantikan, Dove memberikan konsep sederhana pada videonya, yaitu, “You are more beautiful than you think.” Untuk itu Dove menyewa seorang seniman sketsa kepolisian untuk menggambar sketsa wajah para wanita. Hasilnya, tentu saja yang asli lebih cantik dari sketsa. Video ini sukses menarik perhatian 60,5 juta viewer.

3.       Microsoft “Child of the ’90s” 50 Million

Mengambil taktik flashback, video Microsoft untuk Internet Explorer ini cukup sukses dengan raihan 50 juta viewer. Browser milik Microsoft tersebut memang sempat jaya sebelum kemunculan Chrome, Opera, dan Firefox. Untuk itu, ia pun menampilkan ulang apa-apa saja yang sempat digemari oleh anak-anak era 90an dengan tema “Child of the ’90s”. Pesannya adalah, “You might not remember us, but we met ini 90’s.”

Bagaimana, cukup menarik dan dapat menjadi sumber inspirasi Anda dalam membuat video iklan bukan? Penilaian ini berdasarkan atas pilihan laman Mashable yang mengukurnya dari jumlah view terbanyak.

 

Sumber: Mashable.com | Video: YouTube | Foto: Online Social Media

1 Comment

1 Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Terpopuler

    To Top