25 Tahun CNI, Fokus Pada Branding Produk

[Reading Time Estimation: 2 minutes]
Rico Permana, Head of Marketing Division CNI saat memberikan keterangan kepada wartawan di acara National Convention 2011 di Pullman Hotel – Central Park, Jakarta, Sabtu (1/10) lalu.

MARKETING, Jakarta – PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) sebagai pionir perusahaan network marketing di Indonesia, baru-baru ini genap berusia 25 tahun. Menghadapi ketatnya persaingan pasar, CNI lebih fokus pada branding produk, yaitu dengan menggencarkan berbagai program peningkatan kualitas hidup keluarga melalui komunitas-komunitas agar semakin mendekatkan CNI dengan masyarakat supaya lebih mempermudah dalam mendapatkan produk-produk dan berbagai layanan CNI.

“Kedepan, CNI akan lebih memperkuat product branding dan ingin merubah image sebagai sebuah multi level marketing (MLM) yang selama ini, masyarakat lebih aware dengan nama CNI-nya dibanding produk-produknya. CNI ingin masyarakat lebih mengenal produk-produk dari CNI. Untuk itu, CNI mengandalkan kekuatan networking komunitas-komunitas dan jumlah members yang banyak,” papar Rico Permana, Head of Marketing Division CNI saat ditemui di acara National Convention 2011 di Pullman Hotel – Central Park, Jakarta, Sabtu (1/10) lalu.

Diungkapkan Rico, CNI menyadari bahwa perubahan dari MLM gaya tradisional menjadi MLM yang modern dalam rangka mengikuti perkembangan dan tuntutan pasar. Dengan konsep dan wajah barunya tersebut, CNI mampu memberikan peluang usaha kepada masyarakat untuk menjalankan bisnis tanpa harus meninggalkan pekerjaan utamanya. Dibangunnya CNI Creative Center (C3) di daerah Puri Kembangan, Jakarta Barat, menjadi sebuah momentum perubahan bagi CNI. Kini, siapa saja boleh datang ke kantor CNI dimanapun tanpa harus khawatir di-prospek atau dikejar-kejar untuk bergabung menjadi anggota.

“Secara strategi bisnis, CNI kini lebih terbuka untuk umum, bersahabat dan mengedepankan pendekatan yang lebih elegan,” tegasnya.

Sampai saat ini, CNI tidak sekadar berorientasi bisnis semata. ‘Enrich Your Life’ menjadi filosofi dari semua kegiatan bisnis CNI. Tak kurang dari 100 ribu anggota telah menjadi bagian dari keluarga besar CNI yang turut aktif dalam memasarkan produk-produk serta mensosialisasikan berbagai kegiatan positif CNI kepada masyarakat diseluruh pelosok tanah air.

Untuk meningkatkan pelayanan, mendukung ketersediaan dan kecepatan distribusi produk serta menjangkau sebanyak mungkin konsumen, saat ini, CNI telah membuka ratusan distribution center (DC) chain store yang tersebar di seluruh Indonesia. DC chain store ini adalah salah satu outlet terstandarisasi dari CNI yang berfungsi untuk meratakan pendistribusian serta memenuhi kebutuhan pasar akan produk-produk CNI.

Kepercayaan publik terhadap layanan dan produk-produk CNI selama 25 tahun ini, juga telah mengantarkan CNI melebarkan sayapnya dan berkembang hingga ke manca negara, seperti India, Filiphina, Malaysia, Singapura, Hongkong, Taiwan, Brunei Darussalam, China, Thailand dan Nigeria. Selain itu, beberapa penghargaan juga diraih CNI seperti, TOP Brand Award untuk produk CNI Ginseng Coffee dan penghargaan teranyar di tahun 2011 ini adalah Corporate Image (IMAC) Award.  (Harry Tanoso/Majalah MARKETING)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here