22 Tahun di Indonesia, Epson Lanjutkan Semangat Solusi Berkelanjutan

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods, Property & Retail | Tepat 22 tahun lalu, bersamaan dengan peringatan Sumpah Pemuda, Epson hadir di Indonesia. Saat yang sama pula, Epson Asia Tenggara merayakan ulang tahun yang ke-40. Berhasil melewati masa pandemi selama 2 (dua) tahun terakhir, Epson semakin berkembang baik dari segi bisnis, pelayanan dan distribusi.

Rangkaian kegiatan untuk masyarakat, sekaligus peluncuran robo cafe yang diadakan oleh Epson Indonesia dalam rangka Ulang Tahun ke-22 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2022 di Jakarta. Foto: marketing.co.id/lialily.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini mengusung tema Reviving Spirit, Epson berharap dapat terus bersemangat dan bangkit dalam menghadapi setiap tantangan yang ada.”Mengalami perjalanan yang luar biasa termasuk menghadapi pandemi Covid-19 lalu, kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan para mitra dan stakeholder serta dukungan penuh dari seluruh karyawan Epson Indonesia untuk pencapaian luar biasa hingga hari ini.” ujar Muto Yusuke, Direktur PT Epson Indonesia saat memberikan sambutan usai syukuran bersama karyawan Epson di Jakarta, Jumat (28/10/22).

Berbagai kegiatan dalam rangka perayaan ulang tahun Epson Indonesia telah dilakukan. Seperti kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) yang dilakukan di Jakarta, Bekasi, Bandung, Surabaya, Medan dan Yogyakarta serta program Corporate Social Responsibilty (CSR) yaitu Epson Goes to School (EGTS).

Program EGTS merupakan program berkelanjutan dari Epson Indonesia dengan cara menyalurkan bantuan prasarana pendidikan berupa 10 (sepuluh) unit Printer L series kepada perwakilan 10 sekolah yang berada di wilayah Jakarta, Bekasi dan Tangerang. Program ini dalam rangka turut membantu pemerinyah untuk meningkatkan taraf pendidikan di Indonesia.

Rangkaian kegiatan donor darah dan pemberian bantuan untuk program EGTS telah dimulai dari tanggal 13 Oktober 2022 dan puncaknya akan diselenggarakan pada tanggal 31 Oktober 2022 di Wisma Keiai Jakarta dan Bekasi Cyber Park serta kota-kota besar di Indonesia lainnya.

(kiri ke kanan) Muhammad Husni Nurdin (Head of Finance and Corporate Services), Riswin Li (Head of Marketing Division), Muto Yusuke (Direktur PT Epson Indonesia) dan Nolly Dhanurendra (Head of Brand & Communication), tengah menjawab pertanyaan awak media di Jakarta (28/10/22). Foto: marketing.co.id/lialily

Muhammad Husni Nurdin, Head of Finance and Corporate Services PT Epson Indonesia mengatakan, “Hadirnya Epson di Indonesia dalam dunia pendidikan dan sosial saat rangkaian ulang tahun yang ke-22 ini, membuktikan komitmen dan perhatian kami terhadap kebutuhan masyarakat. Produk-produk unggulan yang dimiliki Epson sebagian besar merupakan prasarana penunjang pendidikan seperti printer dan proyektor yang dibutuhkan saat ini. Selama 12 tahun kami melakukan program CSR ini, dan kami berharap semoga akan terus berlanjut untuk memberikan bantuan ke sekolah-sekolah lain yang memerlukan peningkatan prasarana.”

Tdak hanya melakukan kegiatan sosial, di tempat yang sama Epson sekaligus meluncurkan produk unggulan lain yakni Robo Cafe.  Pelayanan digital berbasis robot ini merupakan satu terobosan baru dari Epson pada Cafe yang berada di The Galery Cibis Park, Jakarta. Epson Robot 6 Axis VT6L merupakan seri robot kopi dengan pelayanan utama 9 menu kopi yang dapat dipilih melalui layar sentuh.

Hal ini untuk memberi gambaran bahwa Epson tidak melulu hanya mengeluarkan printer dan proyektor namun juga sebuah mesin yang bisa digunakan untuk membantu meminimalisir penyebaran virus covid-19 yang masih ada hingga saat ini walaupun sudah mulai terkendali. Ditargetkan hingga akhir tahun 2022, Robo Cafe akan ada di 5 hingga 10 lokasi strategis di kota-kota besar Indonesia. Selamat Ulang Tahun ke-22 Epson Indonesia.

Marketing.co.id: Portal berita marketing dan bisnis.