Portal Lengkap Dunia Marketing

XX N

2016, Betadine Masuki Babak Baru

betadineTahun ini menandai suatu babak baru untuk Betadine di Indonesia. Dengan disepakatinya kolaborasi antara PT Mundipharma Healthcare Indonesia, Mundipharma Laboratories GmbH dan PT Mahakam Beta Farma untuk membawa kepemimpinan merek dan produk Betadine ke jenjang yang lebih tinggi. Di mana, sejak kehadirannya di Indonesia sekitar 40 tahun lalu produk ini telah berkembang pesat dari hanya antiseptik untuk luka, kini telah berkembang sampai perawatan mulut dan antiseptik untuk area kewanitaan.

Mada Shinta Dewi, Country Manager PT Mundipharma Healthcare Indonesia menjelaskan, “Model kemitraan bisnis antara Mundipharma dan PT Mahakam Beta Farma ini merupakan pendekatan yang unik dimana Mundipharma sebagai pemilik merek Betadine dan PT Mahakam Beta Farma akan tetap menjadi produsennya.  Kerjasama ini akan membawa kesempatan untuk  PT Mahakam Beta Farma untuk memproduksi Betadine untuk pasar internasional melalui jaringan kerja Mundipharma sebagai perusahaan multinasional dengan standar jaminan kualitas internasional”.

Bentuk baru hubungan ini menjadi sangat penting. Permintaan akan pengobatan yang terbaik di kelasnya seperti Betadine berkembang dengan cepat di Indonesia yang merupakan salah satu negara dengan sektor layanan kesehatan terbesar dan paling dinamik yang melayani kebutuhan lebih dari 250 juta orang Indonesia. “Kerjasama ini merupakan tonggak penting dan simbolis. Kombinasi dua inisiatif ini memastikan kita siap untuk melayani kebutuhan masyarakat Indonesia dengan karakter yang unik saat ini dan saat yang akan datang,” imbuh Raman Singh, Presiden untuk Mundipharma Asia Pacific, Latin America, Middle East & Africa.

Menanggapi kerjasama yang unik ini, Nanny Tjandra, Chief Executive Officer PT Mahakam Beta Farma mengungkapkan, “Kerjasama ini akan memungkinkan Betadine untuk berkontribusi lebih banyak terhadap pencegahan infeksi di Indonesia dan di luar negeri. Kolaborasi ini akan membuka peluang baru bagi PT Mahakam Beta Farma untuk memproduksi Betadine bagi pasar internasional melalui jaringan Mundipharma sebagai suatu perusahaan multinasional dan akan menjadikan BETADINE® menjadi “Top Of Mind antiseptic beyond wound care” melalui beragam portfolio baru yang akan dibawanya.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top