Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

200 Farm Dunia Ikuti Swasti International Guppy Festival 2019

Marketing – Berkumpul bersama dalam kesempatan kontes dan festival menjadi salah satu energi dan kekuatan komunitas, salah satunya komunitas ikan guppy. Tak heran jika komunitas tersebut pun mampu berkembang pesat, hasilnya bisa terlihat terhadap pencapaian jumlah pecinta, penghobi dan pembudidaya ikan guppy yang terus berkembang. Menjawab kebutuhan tersebut, gelaran Swasti International Guppy Festival 2019 – sebuah pesta besar, antusiasme pecinta, penghobi dan pembudidaya ikan guppy pun sukses digelar pada 13-4 Juli 2019 di Sleman City Hall, Jogjakarta.

Berbeda dibandingkan kontes dan festival ikan guppy yang pernah digelar di Indonesia sebelumya, dukungan serta kontribusi untuk Swasti International Guppy Festival 2019 mencapai lebih dari 200 farm dari seluruh dunia – baik dari farm skala kecil, farm skala menengah sampai dengan farm dengan skala besar.

“Swasti International Guppy Festival 2019 ini paling tinggi dibandingkan kontes ataupun festival ikan guppy yang pernah dilakukan sebelumnya di Indonesia. Saya berharapan, antusiasme ini akan berimplikasi dengan perbaikan kualitas produksi ikan guppy nasional, serta nilai keekonomian dari ikan guppy nasional di pasar dunia. Sehingga, menjadikan ikan guppy tidak hanya sebuah hobi menghasilkan tetapi menjadi salah satu industri tersendiri di Indonesia,” kata Sahlan Rosyadi, President of Indonesian Guppy Popularized Association (IGPA).

Sebagai salah satu perhelatan terbesar ikan guppy di dunia, Swasti International Guppy Festival 2019 akan mempertemukan pecinta, penghobi dan pembudidaya ikan guppy dari seluruh negara penghasil ikan guppy terbaik di dunia. Kehadiran pecinta, penghobi dan pembudidaya ikan guppy internasional di Swasti International Guppy Festival 2019 tidak hanya akan menjadi peserta tetapi menjadi ajang bertukar pengalaman seputar pembudidayaan ikan guppy berkualitas tinggi.

“Selain itu, Swasti Farm sebagai korporasi mempunyai tanggung jawab menopang cita-cita pecinta, penghobi dan pembudidaya untuk menjadikan ikan guppy menjadi salah satu industri tersendiri di Indonesia. Oleh karena itu, akses terhadap informasi pendekatan modern dalam pengelolaan farm dan akses untuk memiliki ikan berkualitas internasional melalui mekanisme lelang sangat terbuka luas di Swasti International Guppy Festival 2019 kepada siapapun yang ingin berkembang bersama,” imbuh Danang Prima selaku Chief Executive Officer Swasti Farm.

Di Swasti International Guppy Festival 2019 pecinta, penghobi dan pembudidaya ikan guppy serta masyarakat umum pun disuguhkan banyak kegiatan yang bisa dinikmati, salah satunya adalah Guppy Coloring Competition for Kids yang diselenggarakan untuk mengenalkan dan menumbuhkan kecintaan anak Indonesia kepada Ikan Guppy. Dengan mengenalkan ikan guppy sedari dini, diharapkan semakin tumbuh kecintaan dan keinginan untuk memelihara ikan guppy.

Tak hanya itu, Indonesian Guppy Popularized Association (IGPA) sangat berbahagia atas penyelenggaraan Swasti International Guppy Festival 2019. Dimana, ini sebagai sebuah langkah besar untuk menjadikan ikan guppy Indonesia semakin dikenal di kancah Internasional. “Sebagai partner strategis, Swasti Farm sebagai satu-satunya farm ikan guppy yang paling besar dan modern di Indonesia selayaknya mendapat apresiasi setinggi-tingginya atas kontribusi kepada perkembangan ikan guppy nasional,” papar Sahlan.

Kontes ikan guppy sebagai kegiatan utama di Swasti International Guppy Festival 2019 diikuti oleh 1.000 peserta dari Thailand, Taiwan, Philipina, Cina, Malaysia, Singapura, Srilanka dan Indonesia dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp30.500.000,- dalam 21 kelas kompetisi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top