Marketing.co.id – Berita Marketing | Tak terasa, sudah lebih dari dua puluh tahun Epson berkarya di Indonesia. Selama itu, perusahaan telah memberikan banyak sumbangsih terhadap perkembangan perangkat percetakan di Indonesia utamanya dalam memproduksi produk printer, scanner, peoyektor dan tinta.
Di saat yang bersamaan, perusahaan juga melakukan penyerapan tenaga kerja dan penggunaan komponen dalam negeri dari pemasok lokal. Hingga kini PT Epson Indonesia, PT Indonesia Epson Industry dan PT Epson Batam telah memiliki lebih dari 10.000 karyawan, dimana kesemuanya mendedikasikan diri pada kemajuan industri teknologi di Indonesia melalui manufaktur produk dengan komponen-komponen lokal.
Untuk mendapatkan komponen-komponen lokal ini, Epson bekerja sama dengan berbagai supplier lokal. Dengan demikian misi Epson Indonesia untuk memberdayakan manusia Indonesia, sejalan dengan misinya untuk memperkuat ekosistem industri teknologi lokal.
Epson secara konsisten mengadakan riset langsung ke konsumen untuk mendengarkan dan mempelajari tren-tren baru dalam memenuhi kebutuhan konsumen agar tercipta produk unggulan yang dapat menjadi solusi atas kebutuhan konsumen.
Tak hanya melakukan riset saja namun juga kerjasama dengan berbagai pemangku kebijakan dan industri yang relevan demi memenuhi misi perusahaan untuk menghadirkan solusi teknologi tepat guna.
Kini Epson Indonesia telah memiliki 28 lokasi pasca-penjualan yaitu 16 Epson Sales and Service dan 12 Epson Service Center, serta lebih dari 200 Epson Authorized Service Partner di Indonesia.
Kesuksesan Epson di Indonesia tidak lain karena inovasi solusi tepat, juga dedikasi untuk selalu berpegang pada asas-asas berkelanjutan lingkungan dan produk bermutu tinggi.
Epson akan terus berkomitmen mendukung inisiatif pemerintah terkait Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia lebih baik. Hal ini akan menjadikan Indonesia sebagai bagian tak terpisahkan dalam perjalanan korporasi yang berkelanjutan. (MM/Lya)