2 Strategi Delly Nugraha dalam Memperkuat Bisnis Carsome

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Carsome baru saja menunjuk Delly Nugraha sebagai General Manager Indonesia pada September 2020 lalu. Sebelumnya ia merupakan Vice President of Central Java & Yogyakarta dan Head & Vice President National SMB Key Account di Gojek. Pengalaman karir pada industri transportasi dan teknologi itulah yang membawanya mantap mengelola dan mendukung bisnis Carsome secara menyeluruh di Indonesia.

Strategi Delly dalam memperkuat bisnis Carsome dimulai dari dua hal penting. Pertama, terus membangun kepercayaan konsumen dengan meningkatkan layanan jual-beli mobil bekas yang mudah, cepat, dan transparan. Kedua, membangun kekuatan organisasi dan tim di tengah situasi pandemi Covid-19 dan resesi ekonomi. Ia yakin pertumbuhan hasil bisnis yang positif sejalan dengan menghasilkan margin bisnis yang positif juga.

Delly Nugraha – General Manager Carsome Indonesia

Carsome Co-founder & Group CEO Eric Cheng berharap, di bawah kepemimpinan Delly Nugraha Carsome bisa menggairahkan kembali pasar mobil bekas Indonesia. “Pengalaman dan pengetahuannya akan pasar dan konsumen Indonesia diharapkan bisa menjadi angin segar bagi tim Indonesia untuk terus memberikan solusi dalam menjual mobil bekas yang akhirnya bisa membantu ekonomi Indonesia,” tambah Eric.

Baca Juga: 3 Bulan Lagi Pasar Mobil Bekas Diprediksi Pulih

Sampai saat ini, Carsome telah meningkatkan penjualannya sebanyak dua kali lipat dari sebelum pandemi. Bahkan, pertumbuhan mobil bekas yang terjual lewat Carsome meningkat hampir 300% quarter-on-quarter pada kuartal ketiga tahun ini. Mengingat pandemi dan resesi ekonomi yang terjadi, pertumbuhan Carsome ini menjadi pertanda baik bagi industri otomotif, khususnya pasar mobil bekas.

Baca Juga: 3 Aspek Penting Yang Perlu Diperhatikan Saat Beli Mobil Bekas

“Pasar mobil bekas sempat terkena dampak pandemi Covid-19, namun sudah mulai menunjukkan pertumbuhan kembali sejak beberapa bulan terakhir. Kami yakin pasar mobil bekas akan kembali pulih dan membaik di 2021. Peran kami di Carsome adalah untuk terus menjaga bahkan menaikkan momentum kebangkitan pasar mobil bekas,” ujar Delly.

Memimpin Pasar Mobil Bekas di Asia Tenggara

Baru-baru ini Carsome, merayakan tonggak baru dalam perjalanan bisnisnya. Setelah lima tahun berada pada industri otomotif, kini Carsome sudah digunakan oleh 100.000 konsumen yang menjual mobil bekas di Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Singapura. Pencapaian tersebut merupakan bukti bahwa Carsome mendapatkan kepercayaan di mata konsumennya. Pada November 2020, Carsome telah berkembang pesat dari yang awalnya tim beranggotakan lima orang menjadi seribu orang yang tersebar di lebih dari 50 kota di lima negara.

Baca Juga: Strategi Carsome Mengepung Pasar Mobil Bekas Indonesia

Tahun ini, Carsome juga meluncurkan beberapa produk teknologi, yaitu aplikasi CARpartner dan CARdealer (sebelumnya dikenal sebagai CarsomeGO) untuk lebih mempermudah dan mempercepat proses pencarian informasi mobil bekas dan kenyamanan bertransaksi yang diperuntukan bagi para dealer mobil bekas.

Strategi Carsome untuk menjangkau pasar di Indonesia adalah memberikan penawaran terbaik kepada dealer dan konsumen. Bagi dealer mobil bekas terdapat reward berupa voucher diskon hingga satu juta rupiah dengan syarat minimal pembelian. Bagi konsumen, Carsome telah menyediakan program mereferensikan teman dengan hadiah hingga satu juta rupiah setelah menyelesaikan transaksi.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.