Portal Lengkap Dunia Marketing

XX N

14 Januari Ditetapkan Sebagai Hari Matcha Nasional

Marketing – Matcha kini tengah menjadi tren di masyarakat Indonesia. Teh asal Jepang ini tak hanya dijadikan minuman, tetapi juga banyak dicampurkan pada olahan makanan, seperti penekuk, es krim, wafer, donat, dan lainnya.

Lintang Wuriantari, Tea Executive Officer Matchamu, mengatakan, matcha sudah memasyarakat di Indonesia layaknya kopi, cokelat, taro (ubi ungu). Selain memiliki rasa khas, matcha diminati karena menyehatkan dengan mengadung antioksidan yang dapat memberikan calming dan menambah fokus saat otak bekerja.

“Budaya minum matcha kian digandrungi dan kami optimis penikmatnya akan terus meningkat di Tahah Air,” ungkapnya jelasnya.

Sebagai bukti keseriusan dukungan terhadap budaya minum matcha, Matchamu menginisiasi  penetapan 14 Januari 2020 sebagai Hari Matcha Nasional. Penetapan ini bertujuan untuk memperkenalkan matcha kepada konsumen teh di Indonesia secara lebih luas lagi.

Acara bertajuk Mematcharakatkan Matcha bareng Matchamu ini bermulai dari talkshow, penetapan Hari Matcha Nasional oleh Lintang Wuriantari, Ratna Somantri dari Indonesia Tea Institute dan Chef Stefani Horison (Masterchef Indonesia).

Tak ketinggalan juga sahabat-sahabat per-matcha-an Indonesia turut serta memeriahkan dengan hidangan-hidanganya, seperti Indomilk dengan Matcha dan Hojicha Latte-nya, Uji Matcha dengan varian dessert matcha, Coklat nDalem yang membawakan cokelat matcha berbalut genmaicha yang crunchy, cocok juga dengan Roti Panggang OTW yang khas dan gurih, ditutup dengan varian es krim matcha-hojicha-dan sakura dari Threefolks Creamery.

Matcha yang memiliki sejarah panjang selama lebih dari 800 tahun. Di Jepang, perfecting the matcha processing adalah harta yang diwariskan turun temurun di setiap keluarga pembudidaya. Menghargai setiap tahap dalam matcha processing, menjadi faktor yang menentukan demi menghasilkan kualitas matcha terbaik.

Value inilah yang selalu dijaga Matchamu dengan sangat baik, dari awal Matchamu lahir hingga menjadi skala manufaktur hingga bereksplorasi memperluas lini produk, tidak hanya matcha, tapi juaga Banana Latte, Pineapple Latte, Mango Latte, Sakura Latte, Chai Latte, Choco Latte, Pineapple Latte, Teh Tarik, Thai Tea dan Read our Velvet Latte.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top