Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

13 Insinyur Indonesia Raih Sertifikasi Internasional ASEAN

Jakarta, 16 November 2018 — Sebanyak 13 profesional insinyur Indonesia menerima sertifikasi internasional ASEAN. Sertifikasi diberikan disela-sela acara Conference of The ASEAN Federation of Engineering Organizations (CAFEO) ke-36 yang berlangsung 12-14 November 2018 lalu, di Resort World Sentosa, Singapura.

Salah satu penerima sertifikasi tersebut pendiri KAHMIPreneur, Kamrussamad. “Alhamdulillah berkat dukungan dan dorongan Fakultas Teknik Industri (FTI) sehingga kami bisa mendapatkan akses meraih sertifikasi ASEAN Engineering ini, dengan sertifikasi tersebut, diharapkan bisa melahirkan inovasi di bidang teknologi untuk dunia usaha,” tutur Lulusan dari Jurusan Teknik Industri, Universitas Muslim Indonesia Makassar ini.

Kamrussamad mengatakan, Insinyur Indonesia harus berada di garda terdepan dalam membangun sistem, baik software maupun hardware untuk layanan konsumen dunia usaha yang jauh lebih baik. Sertifikasi ASEAN ini akan membuka pintu jaringan kerja tingkat ASEAN terbuka lebar.

Pendiri KAHMIPreneur, Kamrussamad, salah satu penerima sertifikasi internasional ASEAN

“Bagi saya, sertifikasi ini sudah tentu akan menjadi semangat baru untuk terus mengembangkan profesi background saya dalam bidang pembinaan kewirausahaan yang saat ini memang tengah menjadi fokus saya melalui KAHMIPreneur. Saya berharap, KAHMIPreneur dapat mencapai sasaran untuk menjadikan wirausaha sebagai lokomotif ekonomi bangsa,” ujar Kamrussamad sumringah.

CAFEO merupakan event tahun di lingkup di ASEAN. CAFEO sendiri merupakan organisasi non-pemerintah yang berafiliasi dengan Sekretariat ASEAN, diwakili oleh organisasi teknik nasional di kawasan ASEAN. Tujuan AFEO antara lain menjalin pengertian, kerja sama, pertukaran ide serta pengalaman di bidang pendidikan, sains, teknik, teknologi, lingkungan, sumber daya manusia, pelatihan dan pendaftaran insinyur profesional.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top