Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

11 Tahun Perjalanan CentrePark, 410 Lokasi Parkir, 1,2 Miliar Kendaraan, dan 5000 Lapangan Kerja

Marketing.co.id – Berita Marketing | November adalah bulan istimewa bagi PT Centrepark Citra Corpora (CentrePark Group). Pasalnya, perusahaan manajemen perparkiran ini merayakan hari jadinya yang ke-11 pada 12 November 2020, setelah resmi beroperasi di Indonesia sejak 2009.

Baca Juga: Taat Bayar Pajak, Kontribusi Centrepark untuk Bangsa

Perayaan ulang tahunnya dilakukan secara virtual dipimpin oleh President Director CentrePark Group Charles Oentomo, Chief Financial Officer Chris Haryadi, Chief Operasional Officer Adriatik Harisnanda, serta sejumlah jajaran manajemen lainnya.

Hari jadi kali ini menjadi momen yang tak terlupakan  bagi CentrePark karena dirayakan ketika Indonesia tengah dilingkupi wabah Covid-19. Melalui tema, “We Love CentrePark”, rasa syukur segenap karyawan dan jajaran manajemen diwujudkan dengan semangat dan kesadaran diri tentang kesehatan lantaran menjadi hal penting untuk tetap bergerak dan berinovasi di masa ini.

Tema tersebut juga menyiratkan makna bahwa segenap karyawan perlu bekerja lebih optimal dan efisien sehingga dapat memberikan energi kebaikan dalam rangka menopang pencapaian kinerja bisnis. Lebih luas lagi, dalam skala nasional, energi positif tersebut diharapkan dapat menyatu dengan energi kebaikan dari segenap elemen bangsa lainnya untuk Indonesia yang lebih baik di era normal baru.

Baca Juga: Centrepark Dukung Gerakan Bayar Nontunai

Oleh karena itu, perayaan ulang tahun ini akan dijadikan sebagai langkah signifikan untuk menyediakan semangat baru di era normal baru. Selama kurang lebih 11 tahun berkiprah di industri perparkiran Indonesia, CentrePark telah berhasil mencapai lebih dari 410  titik yang tersebar di lebih dari 45 kota di penjuru Indonesia. Ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya disampaikan kepada puluhan juta pemilik kendaraan dan mitra-mitra CentrePark atas kepercayaannya, sehingga pihaknya mampu tumbuh sebagai manajemen parkir nasional terfavorit di Indonesia.

“Menandai tahun kesebelas ini, kami akan terus menyempurnakan seluruh ekosistem kami sehingga dapat menghadirkan pelayanan lebih baik dan inovatif bagi para konsumen, juga memberikan nilai tambah serta hasil yang terbaik bagi mitra pemilik properti,” ungkap Charles.

Baca Juga: Bisnis Parkir Masih Cerah dan Terbuka Lebar

Tercatat, CentrePark telah menerima lebih dari 1,2 miliar unit kendaraan bermotor yang parkir di area publik yang dikelolanya di seluruh Indonesia selama beroperasi. Pihaknya juga membuka lebih dari 5 ribu lapangan pekerjaan di bidang manajemen perparkiran. “Harapan kami, CentrePark mampu menjadi perusahan perparkiran pilihan buat semua orang, yang bisa membawa dampak positif bagi semua orang yang bekerja di dalamnya dan memberikan kontribusi dalam membangun sumber daya manusia terampil, juga mampu bersaing dengan perusahaan global sehingga membawa nama baik bangsa Indonesia,” sambung Chris.

Sementara itu Charles menuturkan, proses bisnis tengah berhadapan langsung dengan situasi dan kondisi pandemi Covid-19. Perkembangan pandemi Covid-19 juga berdampak langsung terhadap kinerja dan kapasitas mitra khususnya pengembang properti, sehingga berpotensi mengganggu kinerja perusahaan dan stabilitas sistem keuangan di perusahaan, yang memengaruhi pertumbuhan ekonomi nasional.Oleh karena itu, sikap sense of crisis hendaknya mulai tertanam dalam benak pelaku bisnis, termasuk CentrePark, seiring dengan dimulainya aktivitas bekerja yang optimal di era normal baru ini.

Baca Juga: Charles: Saatnya Merek Lokal Unjuk Gigi

“Tentu saja, kami harus mempersiapkan dan melengkapi added value berupa rasa aman dan nyaman untuk para konsumen dalam menerapkan segala aktifitas sosial di era new normal seperti ini. Ini saatnya untuk mengubah pola dan cara bekerja yang lebih dari biasanya (extraordinary), dengan lebih giat, lebih keras, dan lebih cerdas lagi dari hari-hari sebelumnya, guna melakukan akselerasi pencapaian target bisnis serta mempertahankannya agar kinerja CentrePark meningkat kembali,” papar Charles.

Meski pandemi yang terjadi di tahun 2020 turut menekan industri perparkiran secara signifikan, CentrePark dengan teknologi sebagai DNA-nya mampu merespon dengan memperkuat operasional, serta memberikan pengalaman menitipkan kendaraan lebih aman, tenang dan contactless. Komitmen ini diwujudkan melalui beberapa inisiatif seperti fitur in (masuk) dan out (keluar) kendaraan tanpa sentuhan, serta integrasi e-wallet di aplikasi Parkee; yang memastikan penerapan  protokol kesehatan dan keselamatan dalam operasional parkir secara komprehensif.

Baca Juga: Rahasia Sukses Topguard di Bisnis Jasa Keamanan

Momen ulang tahun ini juga dinilai menjadi waktu yang baik bagi CentrePark untuk mengevaluasi seluruh operasional bisnisnya, sekaligus menghadirkan berbagai inovasi. “Harus tetap optimis dan percaya diri, perbanyak komunikasi secara intensif dengan client dan team internal. Sampaikan dengan jujur dan terbuka mengenai permasalahan dan kendala yang perusahaan hadapi, sehingga kepercayaan tersebut bisa tumbuh dari setiap stakeholderyang berhubungan dengan CentrePark,” pungkas Charles.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top